Review GOJEK


logo-gojek.jpg


Gojek merupakan sebuah perusahaan teknologi Indoenesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek dengan layanan booking ojek melalui aplikasi Gojek yang bisa di download melalui smartphone android dan IOS dan Gojek ini sendiri juga lebih popular dikalangan masyaraka. GoJek Indonesia berdiri pada tahun 2011 sebagai social enterpreneurship inovatif untuk mendorong perubahan sektor transportasi informal agar dapat beroperasi secara profesional. Manajemen GoJek menerapkan sistem bagi hasil dengan sekitar 1000 pengemudi ojek yang saat ini berada di bawah naungan GoJek dan tersebar di Jabodetabek. Pembagiannya adalah, 80% penghasilan untuk pengemudi ojek dan 20%-nya untuk GoJek.

Menurut saya aplikasi Gojek ini sangat inovatif , menarik, unik & kreatif karena ojek yang biasanya mangkal di tempat tertentu kini bisa dipesan dimana saja melalui aplikasi dan mendapat respon yang begitu cepat. Tidak hanya itu diaplikasi gojek ini menurut saya memiliki fitur dan layanan yang begitu lengkap seperti Go - Send, Go - Ride, Go - Car dan lain lain seperti pada gambar berikut:



 Beberapa menu tersebut terdapat pada layanan Gojek app yaitu :

  • Instant Courier Instant (Go-Send)
Go-Send
Courier atau jasa pengiriman barang, Gojek bisa dimanfaatkan sebagai pengiriman barang secara “real time”. Biaya yang dibayar tentu saja sesuai dengan jarak tempuh yang secara otomatis sudah tertera di aplikasi. Baik dokumen maupun barang bisa diantar. Dengan catatan untuk barang yang akan dikirimkan tidak boleh melebihi dari pada jarak stang motor dan tinggi pengemudi. Gojek memberikan penawaran waktu yang cukup cepat untuk pengiriman barang yaitu 90 menit sampai dimanapun asalkan masih didalam kota.




  • Transport (Go-Ride & Go-Car)
Go-Ride
Go-Car
Transport atau jasa transportasi, sesuai dengan namanya Gojek dimanfaatkan sebagai media transportasi khususnya diwaktu macet dan disaat kesulitan mencari transportasi publik. Kelebihan pada Gojek adalah pada awal pemesanan kita menentukan dimana keberadaan calon penumpang dan mementukan tujuan, dan seketika aplikasi memberikan konfirmasi harga yang harus dibayar oleh calon penumpang.
Dengan fitur ini calon penumpang merasa lebih efisien karena adanya transparansi harga dan tidak perlu repot melakukan tawar menawar. Pada jasa transportasi ini penumpang mendapat hair cover dan masker gratis.

  • Food Delivery (Go-Food)
Go-Food
Food Delivery atau jasa pengiriman makanan, dengan layanan ini kita bisa order makanan di restoran favorit kita tanpa harus pergi kesana. Tinggal order lalu beritahu saja di aplikasi restoran yang kita maksud dan menu apa saja yang ingin kita order. Bahkan didalam layanan ini sudah ada jenis-jenis makanan yang direkomendasikan sehingga memudahkan.





  • Shopping (Go-Shop)

Go-Shop
Shopping atau jasa belanja, pada layanan ini Gojek dapat membantu untuk berbelanja di swalayan dengan detail barang-barang yang dikehendaki. Menariknya biaya akan ditanggung terlebih dahulu oleh Gojek dan akan diganti ketika sudah sampai ditempat tujuan dengan batas maksimal Rp 1.000.000.
Jika tidak memiliki uang cash juga tidak masalah karena di aplikasi gojek sendiri terdapat uang virtual yang dinamakan GoPay dan pastinya pembayaran melalui Gopay ini lebih murah dibandingkan dengan uang cashnamun harus terlebih dahulu diisi saldo melalui transfer atau melalui driver. dan ini berlaku untuk semua fitur bukan hanya GO-shop saja 






Kelebihan lain Go-Jek :

1. Mudah Penggunaannya

Satu yang saya rasakan sejak pertama kali pakai aplikasi ini adalah bahwa penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Kita hanya perlu mendaftar dengan email dan memasukkan nomor handphone kita lalu kita sudah bisa menggunakannya. Saat membuka aplikasinya pun, tampilan jenis layanannya itu sederhana, gak bikin pusing buat yang pakai. Kita hanya perlu cari jenis layanan GO JEK Indonesia yang kita inginkan dan kemudian ikuti petunjukknya satu demi satu. Hal ini sangat membantu saya saat pertama kali menggunakan layanan Go Massage. Gak ribet kok, dan petunjuk pengisian formulir pemesanan di sana jelas.

2. Menampilkan Sejarah Alamat Pesanan Kita

Saat menggunakan Go Ride dengan Go Jek Apps ini, kita pun diberikan beberapa tempat yang pernah kita pakai sebelumnya. History ini menjadi memudahkan saya yang memang suka lupa alamat, bahkan alamat kos aja saya suka lupa sampai sering diomelin teman kos karena nanya mulu. Kalau kita termasuk yang sering bolak balik ke tempat yang itu-itu aja, history ini sangat membantu. Hal yang berbeda saya alami ketika menggunakan aplikasi moda transport online tetangga. Harus menginput ulang setiap kali memesan, termasuk untuk menggunakan layanan Go Mart.

3. Aplikasi Go Jek Indonesia Selalu Update

Beberapa kali saya mendapatkan notifikasi update versi aplikasi Go Jek Indonesia ini, entah untuk penambahan jenis layanan ataupun perubahan tarif dalam layanan. Jadi bukanlah aplikasi yang dibuat dan kemudian ditinggalkan begitu saja, seperti yang sering saya temui di store. Yang gak diupdate gitu kan bikin was-was yak, apa jangan-jangan aplikasi abal-abal atau bukan. Updating ini salah satu yang penting dalam dunia teknologi. Dulu pas di audit IT, kalau gak update, itu sign aplikasi gak bagus.

4. Informasi Kontak GO JEK Ditampilkan

Satu hal lagi yang menurut saya penting dalam sebuah aplikasi ataupun website atau blog sekalipun, adalah kontak support. Nah di aplikasi ini, kita bisa mendapatkan di bagian setting – nomor Customer Service yang bisa kita temui. Hal ini bermanfaat banget.
Sumber : 

Komentar

Postingan Populer